Sabtu, 24 September 2011

Peringkat Timnas Indonesia Menurun Tajam

Peringkat Timnas Indonesia Menurun Tajam - Kekalahan demi kekalahan di setiap pertandingan timnas indonesia berdampak pada peringkat indonesia di FIFA.Peringkat Indonesia merosot dari posisi 131 ke urutan 139 dalam daftar peringkat FIFA terbaru yang diumumkan, Rabu.apakah yg terjadi lagi di timnas indonesia ?


Juara Asia Jepang bertengger di urutan 15, sementara Australia di posisi ke-19, Iran (50), Qatar (97), dan Bahrain (104), demikian dikutip dari situs resmi FIFA.

Sedangkan dalam laporan AFP, Inggris merosot dari posisi empat ke urutan delapan, sementara Uruguay, Portugal, Italia dan Brazil berhasil mengejar peringkat tim asuhan Fabio Capello pada kurun waktu empat tahun ini.

Juara dunia dan Eropa, Spanyol, menyalip Belanda untuk berada di puncak peringkat FIFA, menyusul sukses mereka menang atas Cile dalam pertandingan persahabatan dan menggasak Liechtenstein dalam kualifikasi Euro 2012.

Sedangkan tim Jerman berada di peringkat tiga dan juara Copa America Uruguay di urutan keempat.

Bulan lalu Belanda merebut posisi peringkat pertama dari Spanyol setelah tim Matador itu kalah dari Italia dalam pertandingan persahabatan.

Brazil merosot satu tempat ke urutan ketujuh kendati baru-baru ini menang dalam pertandingan persahabatan atas Ghana dan bermain imbang tanpa gol melawan Argentina.

Sementara itu Prancis tidak berada dalam unggulan untuk kualifikasi Piala Dunia setelah baru-baru ini posisinya merosot, namun dengan tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir ini, tim menyodok ke urutan peringkat 12.

Berikut ini peringkat dunia FIFA, Rabu (dalam kurung menunjukkan perubahan peringkat):

1. Spanyol (+1)

2. Belanda (-1)

3. Jerman

4. Uruguay (+1)

5. Portugal (+3)

6. Italia (+1)

7. Brazil (-1)

8. Inggris (-4)

9. Kroasia (+1)

10. Argentina (-1)

11. Yunani (+3)

12. Prancis (+3)

13. Rusia

14. Chile (-3)

15. Jepang

19. Australia (3)

50. Iran (3)

97. Qatar (-9)

104. Bahrain (-3)

139. Indonesia (-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar