Selasa, 01 Januari 2013

Tabrak Luxio Hingga 2 Orang Tewas, Anak Hatta Rajasa Dites Urine

Tabrak Luxio Hingga 2 Orang Tewas, Anak Hatta Rajasa Dites Urine

Jakarta - Polisi mengamankan anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah yang mengemudikan BMW X5 karena menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang meninggal. Polisi juga melakukan tes urine kepada Rasyid.

"Langkah-langkah yang telah dilakukan mengamankan kedua pengemudi, mengamankan barang bukti kendaraan ke Mako Pancoran dan urine telah diperiksa di RS Kramat Jati," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada detikcom, Selasa (1/1/2013).

Namun belum diketahui bagaimana hasil tes urine tersebut. Rasyid diperiksa bersama pengemudi angkot Luxio, Frans Joner Sirait umur (37).

Sebelumnya, polisi telah mengkonfirmasi mengenai pengemudi BMW yang menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang tewas. Si pengemudi, Rasyid Amrullah merupakan anak dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa.

"Betul mas. Saya baru terima informasi laporan dari Lantas Metro. Sekarang dalam proses di Metro," tutur Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius menjawab pertanyaan wartawan mengenai apakah Rasyid merupakan putra dari Hatta Rajasa, Selasa (1/1/2013).

Kepastian dari Suhardi ini mengklarifikasi kabar yang berhembus sejak siang tadi. Hatta diketahui memiliki putra bernama Rasyid Amrulloh. Selain itu dua huruf belakang di plat mobil BMW yang Rasid kendarai B 272 HR, diketahui cukup identik dengan Hatta Rajasa.

Insiden ini bermula ketika Luxio bernopol F 1622 CY sedang melaju dengan kecepatan sedang di ruas dua jalan tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor sekitar pukul 06.00 WIB. Tiba-tiba mobil ini diseruduk oleh BMW bernopol B 272 HR dari arah belakang, yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Insiden terjadi di ruas jalan tol Jagorawi tepatnya di daerah Cililitan. Dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal. Mereka aadalah Harun (60) dan Raihan (1,5).

Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio, yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8 tahun), Nung (32 tahun), dan Norman (41 tahun).

Hatta Mohon Doa Restu Agar Bisa Hadapi kasus yang Terjadi pada Rasyid 

Jakarta - Hatta Rajasa meminta maaf pada keluarga korban Luxio. Hatta juga meminta dukungan agar keluarganya bisa menerima musibah yang melibatkan anaknya Rasyid Amrullah.

"Mohon doa restu agar kami bisa menerima musibah ini," terang Hatta.

Hatta menyampaikan itu dalam jumpa pers di kediaman pribadinya di Cipete, Jaksel, Selasa (1/1/2013) malam ini.

Hatta didampingi istrinya Oktinawati Ulfa Dariah yang menangis selama jumpa pers, serta seorang putranya.

"Kami berbela sungkawa yang sangat dalam atas meninggalnya 2 saudara kita," imbuh Hatta dengan terbata-bata.

"Kami menyampaikan keprihatinan yang dalam, sekaligus mohon maaf yang sebesarnya-besarnya," jelas Hatta lagi.

Seperti diketahui, putra bungsu Hatta Rajasa terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi pagi tadi. Kecelakaan itu bermula ketika Luxio bernopol F 1622 CY yang sedang melaju dengan kecepatan sedang di ruas dua jalan tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor sekitar pukul 06.00 WIB diseruduk oleh BMW bernopol B 272 HR dari arah belakang.

BMW yang dikendarai oleh Rasyid diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal. Mereka adalah Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio, yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8 tahun), Nung (32 tahun), dan Supriyati (30 tahun).

Sebelumnya, polisi telah mengkonfirmasi mengenai pengemudi BMW yang menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang tewas. Si pengemudi, Rasyid Amrullah merupakan anak dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa.

"Betul mas. Saya baru terima informasi laporan dari Lantas Metro. Sekarang dalam proses di Metro," tutur Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius membenarkan Rasyid merupakan putra Hatta Rajasa.

Kasus kecelakaan ini ditangani Polda Metro Jaya. Pengemudi Luxio masih diminta keterangan oleh polisi. "Pelaku (Rasyid) sudah dilakukan pemeriksaan awal namun karena kondisi pelaku ini trauma dan ada benturan, sekarang yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit," tutur Sudarmanto.

Hatta: Rasyid Sakit Maag dan Trauma Psikologis Berat 

Hatta Rajasa (Foto: Iqbal) Jakarta - Putra Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah saat ini dalam kondisi tertekan. Rasyid mengalami trauma psikologis setelah terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan 2 orang di Tol Jagorawi.

Dalam jumpa pers di kediamannya di Fatmawati, Jaksel, Selasa (1/1/2013), Hatta mengungkapkan penyakit yang diderita anaknya. "Putra kami Rasyid sebetulnya sedang dalam perawatan maag yang cukup berat dan saat ini setelah terjadi peristiwa ini, dia mengalami trauma psikolgis yang sangat dalam dan berat dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit,": ujar Hatta.

Hatta juga meminta dukungan agar keluarganya tabah menghadapi musibah ini. Hatta juga berulang kali menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban sekaligus memohon maaf atas kecelakaan di Tol Jagorawi pagi tadi.

"Kami akan terus memberikan perhatian yang tinggi pada kluarga korban dan yang sedang dirawat di rumah sakit. Kami baru sampaikan malam ini karena perhatian saya tertuju sepenuhnya pada keluarga korban," imbuhnya.

Akibat kecelakaan ini, dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal yaitu Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain korban meninggal, 3 orang di moblil Luxio mengalami luka-luka yakni Ibu Rahihan, Nung (32), Rival, Supriyati.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar