Selasa, 24 Desember 2013

Paus Ini Tertangkap Kamera Berenang di Bawah Kapal

Paus Ini Tertangkap Kamera Berenang di Bawah Kapal

Paus yang berada di bawah kapal wisatawan (Justin Hofman)

Biedma - Mungkin ini adalah foto yang jarang Anda lihat. Seorang penyelam berhasil mengabadikan foto paus saat berenang di bawah kapal yang berisi wisatawan. Mamalia raksasa tersebut bermain bersama para penyelam.

Ada kejadian unik di Semenanjung Valdes yang ada di Biedma, Provinsi Chubut, Argentina. Para penyelam di sana berenang dan bermain dengan paus, serta berhasil mengabadikan momen-momen tersebut.

Dilansir dari News Australia, Jumat (20/12/2013) adalah Justin Hofman, seorang fotografer yang menyelam di Semenanjung Valdes. Saat menyelam itulah, dia berhasil mengabadikan foto paus yang sedang berenang di bawah kapal yang ditumpangi oleh wisatawan. Paus yang diduga seberat 50 ton tersebut pun tidak menganggu kapal wisatawan.

"Berada di dalam air bersama ikan paus adalah pengalaman yang luar biasa," kata Hofman.

Tak hanya itu, Hofman juga berenang-renang bersama anak paus yang ukurannya jauh lebih mini daripada induknya tersebut. Bukannya takut, anak paus tersebut justru mendekati Hofman dan seolah mengajak bermain.

"Kami berdua (saya dengan paus-red) makin nyaman saat berada di bawah air. Mungkin karena sama-sama penasaran," lanjut Hofman.

Namun, Hofman tampaknya tak mau berlama-lama dengan anak paus tersebut. Dia takut induknya akan marah dan bisa mengibaskan ekornya yang besar.

Saat bulan September-Desember, biasanya memang banyak paus yang berenang bersama anaknya di sekitar Semenanjung Valdes. Saat itulah jadi waktu yang tepat bagi wisatawan untuk melihat paus dari dekat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar