Kamis, 26 Desember 2013

Temuan Bom dalam Tas di Panongan Tangerang

Temuan Bom dalam Tas di Panongan Tangerang
Sebuah tas berisi bom ditemukan di sebuah warteg di Jalan Raya Korelet, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang oleh pemilik warung pada Rabu (25/12) siang. Bom tersebut berjenis low explosive.

Menurut sang pemilik warung, tas berisi bom itu sudah berada di warungnya sejak sehari sebelumnya. Pemilik warung bahkan sempat menyimpan tas tersebut menunggu pemilik tas kembali. Karena pemilik tas tak juga datang, pemilik warung itu lalu membuka tas. Mengejutkan, tas tersebut ternyata berisi bom.

Atas temuan itu, pemilik warung segera menghubungi polisi. Menurut Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Irfing Jaya, diduga tas berisi bom tersebut tertinggal oleh pelaku. Namun belum diketahui siapa pemilik bom dan motif pembuatan bom tersebut.

"Dugaan motif masih kita selidiki, kemungkinan pelaku lupa membawa tas tersebut setelah dari warteg," ujar Kapolres Kabupaten Tangerang, Kombes Irfing saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2013) malam.

Saat ini bom tersebut sudah berhasil dijinakkan. Polisi juga telah memberi garis kuning di sekitar lokasi.

Berikut kronologi penemuan bom di warteg di Panongan, Kabupaten Tangerang yang diperoleh detikcom. Polisi menerima laporan dari pemilik warung soal temuan tas berisi bom. Menurut pemilik warung, bom tersebut sudah berada di warungnya sejak sehari sebelumnya.

Pukul 15.00 WIB

Kapolsek Panongan dan anggota langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Dari hasil pengamatan atas benda itu yang dibantu oleh Pawas Res AKP Agus Hermanto dan Kapolsek Curug Kompol Gatot diperoleh petunjuk bahwa benda tersebut kuat dugaan adalah bom.

Polisi lalu melakukan netralisir di sekitar lokasi dan memasang garis kuning, serta berkoordinasi dengan regu Jihandak Polda Metro Jaya.

Pukul 17.55 WIB

Regu Jihandak Polda Metro Jaya pimpinan Ipda Agung tiba di TKP.

Pukul 18.20 WIB

Regu Jihandak Polda Metro Jaya mulai bekerja memeriksa benda tersebut
Pukul 18.45 WIB

Pemeriksaan terhadap benda selesai. Regu Jihandak lalu memindahkan benda itu ke sebuah tanah lapang untuk dijinakkan.

Pukul 18.52 WIB

Regu Jihandak mencoba meledakkan bom. Namun karena lain hal maka benda itu dibawa ke Komando Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar