Senin, 31 Desember 2012

Kota Sydney Sambut Datangnya Tahun 2013

Kota Sydney Sambut Datangnya Tahun 2013

Sydney - Kota Sydney, Australia menjadi salah satu wilayah pertama yang menyambut datangnya tahun 2013. Pergantian tahun di kota pelabuhan ini dirayakan dengan pesta kembang api meriah di Harbour Bridge yang terkenal.

Seperti dilansir The Austalian, Senin (31/12/2012), sekitar 1,5 juta orang berkumpul di Darling Harbour untuk menyaksikan langsung pesta kembang api megah di Sydney Harbour Bridge yang sangat ikonik. Pesta kembang api dimulai oleh penyanyi kebanggaan Australia, Kyle Minogue yang menjadi duta khusus acara ini. Kyle menekan sebuah tombol yang menjadi penanda dimulainya pesta kembang api.

Namun terlebih dahulu hitung mundur bersama dilakukan sebelum pesta kembang api dimulai. Langit malam Sydney pun menjadi berwarna, mulai dari emas, merah muda, hijau dan biru.

Kembang api tersebut juga membentuk berbagai gambar di angkasa, mulai dari koala yang merupakan binatang khas Australia, hingga gurita dan lain sebagainya.

"Semuanya sangat indah, menakjubkan," ujar warga setempat, Lee Whittaker yang membawa serta kedua buah hatinya, Mel dan Leon, menyaksikan kembang api.

Tidak hanya warga setempat, wisatawan asing dari luar Australia juga nekat datang langsung ke Sydney untuk merayakan tahun baru. Salah satunya Melissa Sjostedt dari Amerika Serikat (AS) yang ingin melihat langsung pesta kembang api di Harbour Bridge yang terkenal seantero dunia.

"Saya selalu ingin menyaksikans secara langsung, secara dekat," ucap wanita 30 tahun asal Florida ini.

Tidak jauh berbeda, Mathieu Herman (30) dari New York City juga sengaja terbang ke Sydney untuk merasakan pergantian tahun di kota pelabuhan tersebut. "Saya melihatnya di televisi tahun lalu dan terlihat sangat luar biasa. Saya berkata pada diri saya 'Hal ini harus saya lakukan'," tuturnya.

Selain di Sydney, perayaan tahun baru dengan pesta kembang api juga digelar di sejumlah kota di Australia lainnya. Baik di Melbourne, Brisbane, Perth, dan kota lain mengelar perayaan tahun baru secara meriah yang dihadiri ribuan orang.

Selamat tahun baru 2013 dari Sydney!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar