Senin, 31 Desember 2012

Warga Antusias Saksikan Karnaval Jakarta Night Festival

Warga Antusias Saksikan Karnaval Jakarta Night Festival

Jakarta - Barisan karnaval Jakarta Night Festival telah bergerak meninggalkan Balai Kota menuju Bundaran HI. Warga menyemut di pinggir jalan Medan Merdeka Selatan untuk menyaksikan karnaval.

Pantauan detikcom di sekitar Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (31/12/2012), barisan karnaval mulai berangkat sekitar pukul 21.15 WIB. Keberangkatan barisan karnaval disambut antusias warga yang berkumpul di pinggir jalan menyaksikan karnaval meski gerimis masih mengguyur Jakarta.

Sebagian besar warga menggunakan payung untuk berlindung dari air hujan. Namun ada juga yang berani menantang hujan tanpa perlindungan payung ataupun jas hujan. Mereka antusias berdiri di pinggir jalan yang akan dilalui parade karnaval.

Parade Jakarta Night Festival sangat meriah, ribuan peserta terdiri puluhan pentas seni dan atraksi meramaikan malam pergantian tahun. Peserta karnaval terdiri dari marching band, barongsai, ondel-ondel, reog Ponorogo, persatuan pencak silat dan pelajar.

Sementara di Bundaran HI, ribuan warga Jakarta telah menantikan Jakarta Night Festival sejak sore tadi. Ribuan warga Jakarta masih bertahan di Bundaran HI meski hujan gerimis belum reda.

Laser hijau dan air mancur Bundaran HI juga telah dinyalakan menyambut karnaval ini. Ribuan warga pun terpukau melihat ke arah Bundaran HI yang tampak cantik sekali malam ini dengan laser hijau yang berputar-putar mengelilingi patung selamat datang.

Pada malam hari ini perayaan malam pergantian tahun menuju tahun 2013 di Bundaran HI tidak diwarnai pesta kembang api. Melainkan hanya akan dirayakan dengan air mancur, laser, dan Jakarta Night Festival. Namun sejumlah warga telah menyalakan kembang api di Bundaran HI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar