Kamis, 27 Desember 2012

Polisi: Livina Ngebut Karena Serempet Kendaraan Lain

Polisi: Livina Ngebut Karena Serempet Kendaraan Lain
Jakarta - Polisi belum bisa memintai keterangan dari sopir dan penumpang Nissan Livina yang menabrak warung pecel lele dan motor. Namun, dari hasil penyelidikan sementara Livina nahas yang dikemudikan Andikan Pradika (27) itu sempat kabur karena menyerempet kendaraan lain.

"Dari keterangan saksi di tempat kejadian, Livina ini menyerempet mobil Taruna yang baru keluar dari cafe," kata Kasat Lantas wilayah Jakarta Selatan, Kompol Hindarsono, saat dihubungi detikcom, Kamis (27/12/2012).

Kendaraan yang dikendarai Andika dan seorang rekannya yang berkewarganegaraan Korea, Hwancheol (27), itu tiba-tiba tancap gas setelah kendaraannya bersenggolan.

"1 kilometer jalan Livina menabrak 3 motor yang sedang menambal ban," papar Hindarsono.

Saking kerasnya menabrak, motor yang terparkir itu terseret hingga ke jarak 6-7 meter. Mobil pun tiba-tiba nyungsep menabrak gerobak pecel lele yang tengah melayani pembeli. Mobil baru berhenti setelah melabrak Avanza yang ada di depannya.

"Korban ada 7 orang. Dua meninggal dunia, 1 di lokasi kejadian dan satu lagi di rumah sakit," papar Hindarsono yang turun langsung di tempat kejadian.

Saat ini pihaknya masih menunggu baik korban dari warga serta sopir dan penumpang dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit.

"Setelah itu baru dilak]ukan pemeriksaan," kata Hindarsono.

Polisi: Livina Ngebut Karena Serempet Kendaraan Lain

Orangtua Sopir Maut di Jl Ampera Raya Datangi RS Fatmawati


Jakarta - Orangtua Sopir maut Andika Pradika (27), yang mengendari Nissan Livina dan mengalami kecelakaan di Jl Ampera Raya, Jaksel, datangi RS Fatmawati. Ibunda sang sopir tampak membersihkan bekas darah yang masih menempel di tubuh anaknya tersebut.

Pantauan detikcom di RS Fatmawati, keluarga datang sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (27/12/2012). Mereka menuju ruang Instalasi Gawat Darurat IIGD) tempat Andika terbaring lemah akibat kecelakaan tadi malam dan tindakan main hakim sendiri yang dilakukan warga.

Pihak keluarga enggan memberikan komentar saat disinggung mengenai kecelakaan yang menewaskan dua orang dan melukai empat orang lainnya. Selain membersihkan luka di tubuh Andika, sang terlihat menyelimuti anaknya dengan selimut putih.

"Mama sini," ujar Andika. Sang ibu kemudian menempelkan tangan ke kening Andika untuk menenangkan.

Sopir Maut Livina Negatif Konsumsi Narkoba, Terindikasi Mabuk Alkohol 

Jakarta - Polisi tidak mendapati sopir dan penumpang Livina maut yang terlibat kecelakaan di Jl Ampera Raya, Jaksel, mengkonsumsi narkoba. Namun, polisi menduga sang sopir, Andika Pradika (27) mabuk alkohol.

"Saat anggota menolong dari massa yang marah, tercium bau alkohol dari mulut sopir," kata Kasatlantas wilayah Jaksel, Kompol Hindarsono, saat dihubungi detikcom, Kamis (27/12/2012).

Meski rumah sakit tidak mendeteksi apakah sopir dan penumpang Livina mengkonsumsi alkohol berlebih, namun dengan menyeruaknya bau alkohol dari mulut keduanya sudah cukup mengindikasikan sopir memacu kendaraannya dalam kondisi mabuk.

"Ya seperti itulah, sopir di bawah kendali alkohol saat mengendarai kendaraannya, sehingga sulit mengontrol," ujar Hindarsono

Polisi sendiri belum memeriksa sopir dan penumpang Livina karena masih dalam kondisi perawaatan. Keduanya mengalami luka setelah sejumlah warga menghakimi dua orang tersebut karena kecelakaan yang menewaskan 2 warga dan 4 warga lainnya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis (27/12/2012), di Jl Ampera Raya, persis di depan Gedung Arsip Nasional RI.

Ini Dia Nama Korban Livina Maut di Jl Ampera Raya 

Jakarta - Dua orang tewas akibat kecelakaan maut Nissan Livina yang dikendarai Andika Pradika (27) bersama seorang penumpang WN Korea Hwancheol (27), di Jl Ampera Raya, Jaksel. Selain korban tewas, kecelakaan yang terjadi Kamis dini hari sekitar pukul 00.30 WIB itu juga mengakibatkan empat orang warga terluka. Berikut daftar korban luka dan tewas kecelakaan maut tersebut.

Korban tewas:

1. Maulana (46), warga Kemang Timur No 15, RT 10/3, Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang Prapatan.

2. Hardianto (33), Perumahan Sinar Lestari indah B 5A, RT 07/006, Kelurahan Kedung Mundu Kecamatan Tembalang.

Korban luka di RS Fatmawati:

1. Zainuddin (52), Jl Duren Tiga RT 2/2, Mampang Prapatan

2. Alex Fernando (27), Jl Bungur IX, Kp Rambutan, Ciracas, Jaktim.

Sementara dua korban luka lainnya belum diketahui identitasnya. Dua korban tersebut dirujuk ke RS JMC, Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

Polisi: Livina Ngebut Karena Serempet Kendaraan Lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar