Senin, 31 Desember 2012

Pantai Losari Jadi Pusat Pesta Tahun Baru 2013 di Makassar

Pantai Losari Jadi Pusat Pesta Tahun Baru 2013 di Makassar

Jakarta - Ribuan warga kota Makassar dan beberapa daerah tetangganya tumpah ruah di kawasan Pantai Losari, sejak pukul 17.00 Wita sore tadi. Warga merayakan tahun baru dengan berpesta kembang api di tepi pantai kebanggaan Makassar tersebut.

Selain itu, banyak warga yang datang bersama kerabatnya mengitari kawasan Pantai Losari menikmati pemandangan di anjungan tepi pantai yang baru dua minggu diresmikan oleh Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin. Pihak pemerintah kota Makassar sendiri menyiapkan panggung pertunjukan musik di kawasan anjungan Pantai Losari untuk menghibur warganya.

Untuk mengantisipasi membludaknya warga yang berpesta tahun baru, Satlantas Polrestabes Makassar menerapkan "Car Free Night" di kawasan Pantai Losari dan menutup beberapa jalan menuju Pantai Losari, seperti Jalan Haji Bau, Jalan Somba Opu, Jalan Mukhtar Lutfi, Jalan Ranggong dan Jalan Datumuseng.

Seluruh jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) sendiri memusatkan perayaan tahun baru di tepi pantai, markas Polisi Perairan (Polair) Polda Sulselbar, di kawasan pantai Makassar, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyelenggarakan perayaan pergantian tahun di teras Anging Mammiri Hotel Makassar Golden yang lokasinya persis di tepi pantai Losari. Syahrul ditemani oleh keluarga dan kerabat-kerabatnya.

Selain kawasan Pantai Losari, warga Makassar dan sekitarnya juga menjadikan kawasan Benteng Fort Rotterdam, yang lokasinya tak jauh dari kawasan pantai, sebagai tempat nongkrong menanti saat pergantian tahun. Selain itu pula, kawasan Fly Over jalan Urip Sumoharjo dipadati warga yang membawa sepeda motor nangkring di atas jalan layang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar